cerita awal pekerjaan baru

apa yang di dapat dari pengalaman di minggu pertama sebagai seorang pegawai kantor?

pertama adalah buta, saya mesti meraba-raba sistem kantor yang sama sekali tidak saya ketahui, yang pasti di awal kerjaan lebih banyak berkutat pada microsoftkocok office. Jadi untuk mengatasi ketidaktahuan, yang saya lakukan adalah meng-copy semua file-file yang saya anggap penting, itu pun susunan file-nya tidak beraturan sama sekali. Entah bagaimana mereka mencari file yang tiba-tiba diperlukan?

kedua adalah ketidakefesiensian, terlalu banyak waktu yang terbuang untuk hal-hal yang tidak terlalu penting. Dengan sistem yang terstruktur, terlalu banyak pintu yang mesti di lewati.

ketiga adalah ketidakjelasan tupoksi (tugas pokok dan instruksi), sangat berbeda ketika saya masih berada di swasta. Ketika kita sudah menduduki suatu posisi, kita langsung tahu apa yang akan dan mesti kita lakukan, sedangkan pada sistem yang sekarang kita dibingungkan dengan ketidakjelasan, dan lebih anehnya instruksi nya pun tidak ada. Bahkan untuk saya yang sudah beberapa tahun bekerja, tetap saja bingung. Jadi saya kerjakan yang saya bisa kerjakan.

dari keseluruhannya saya belum mendapatkan ‘feel’ dengan posisi sekarang.

Mungkin sudah saatnya saya kembali ngoprek!

Tinggalkan Balasan

