28 + 1

prewedding #1

Sebenarnya ini late post, karena begitu malasnya untuk aktif kembali menulis, ditambahnya dengan makin memudarnya dunia per-blogging-an di terjang social media.

Sebenarnya apa yang istimewa dari sekian umur yang sudah saya capai saat ini?

Kalau di urut dari akhir-akhir tahun kemarin ditambahkan dengan awal bulan tahun ini banyak hal-hal sangat istimewa yang terjadi 😀 .

Dimulai awal bulan Oktober 2014 lalu, dimana pacar saya akhirnya berubah status menjadi istri. Setelah hubungan yang hampir berjalan 3 tahun dan lebih banyak melalui hubungan jarak jauh dari awal hubungan oktober 2011 karena saat itu istri saya masih menempuh pendidikan lanjutnya di Yogyakarta untuk memperoleh gelar master-nya. Dan ketika selesai kuliah lanjut itu pun, kami yang tinggal berbeda kota dengan jarak tempuh sekitaran 5 jam mesti harus pintar mengatur waktu untuk bertemu, dan mesti saya akui bahwa istri saya yang lebih banyak berkorban untuk mengunjungi saya. Ditambah lagi awal tahun 2013 lalu saya juga mengambil studi lanjut di Yogyakarta, yang awalnya cuma dipisahkan waktu 5 jam, sekarang dipisahkan oleh lautan antar pulau kalimantan dan jawa. Dengan memikir kan hubungan yang dipisahkan jarak ini, beruntunglah saya dapat menyelesaikan studi lanjut dengan tepat waktu. Permasalahan kami bukan hanya jarak dan waktu, masih banyak masalah lain yang kami hadapi selama hampir 3 tahun. Yang patut diketahui pasti semua hubungan itu memiliki permasalahan, selanjutnya tinggal bagaimana kita menjalin masalah itu agar menjadi memperkuat sebuah hubungan.

Kemudian bulan Desember 2014 lalu, saya di terima menjadi cpns. Hal pekerjaan pasti (untuk masa depan) yang selalu menjadi permasalahan saya selama ini.  Yang patut saya syukuri adalah tempat kerja saya nanti satu kota dengan istri saya 🙂 . Banyak harapan dan rencana kami berdua ketika akan memulai hidup baru di kota itu nanti, kiranya selalu diberkati.

Dan tepat ketika saya berulang tahun bulan januari 2015 lalu, sekali lagi saya diberikan berkat oleh Tuhan. Istrinya saya positif hamil. Setelah bulan-bulan sebelumnya selalu negatif. Dan ketika kami melakukan cek ke dokter satu hari kemudian, ternyata umur kandungan istri saya sudah memasuki dua setengah minggu. Beruntunglah kondisi janin dalam keadaan baik, padahal beberapa hari sebelumnya kami melakukan perjalanan pulang-pergi kuala kurun – palangkaraya dengan mengendarai sepeda motor di tengan kondisi jalan yang tidak bersahabat dan kehujanan di tengah jalan.

Di umur  sekarang saya mesti bersabar sambil menunggu SK dari instansi tempat saya bekerja nanti, menanti kelahiran anak kami, mendengar dengan sabar keluhan istri yang terkena ‘morning sickness’ disertai emosi yang naik turun, yang kadang sering juga ikut memancing emosi saya sendiri, apalagi kami masih berlainan kota. Terlebih saya harus mempersiapkan diri sebagai sebagai seorang ayah 🙂 , dan bagaimana memikirkan usaha sampingan nanti ketika sudah menetap satu kota dengan istri saya.

Mestinya banyak yang bisa saya tulis disini, tetapi saya masih melatih diri saya untuk kembali rajin menulis.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s