belajar menghargai

Sekarang saya sedang belajar untuk lebih menghargai apa yang saya telah punya di kota ini, berusaha untuk belajar memandang ke ‘bawah’. Saya tidak ingin terpengaruh akan model-model cara pandang dan sikap kebanyakan orang yang saya jumpai di kota ini, mungkin saja saya belum menemukan orang-orang ‘sederhana’ yang menjalani dan menghargai hidup bukan karena harta, status, ataupun jabatan.

Banyak keinginan yang belum saya genggam di kota ini, saya sadar semua itu perlu proses dan waktu, saya harapkan semoga saya diberikan kesabaran dan kerendahan hati.

Memang berkata bijak kepada orang lain mudah, sedangkan berlaku bijak untuk diri sendiri adalah hal yang sukar.

Terhitung sudah hampir 1 tahun lebih saya tidak ke gereja, entahlah di kota ini saya begitu malas untuk ke gereja, berbeda jauh ketika saya kuliah dulu. Mungkin nanti saya akan menemukan ‘gereja yang serasa rumah’, bukan ‘gereja empat dinding’ yang menjadi ‘batu sandungan’.

Yang paling saya sayangkan di kota ini adalah terbatasnya toko buku yang menjual buku-buku bermutu, sehingga membatasi hasrat saya untuk membaca, sekarang kebanyakan saya membaca hanya dari komputer. Saya merindukan saat-saat seperti kuliah dulu menghabiskan waktu berjam-jam berkeliling dari satu rak ke rak lainnya, walau sekedar membaca referensi buku yang berada dibagian belakang buku, atau kalau beruntung ketemu buku menarik yang tidak dilapisi plastik pelindung.

Malam ini hanya ada satu kalimat yang terus terngiang di kepala ini “Karena hati tidak perlu memilih, ia selalu tahu kemana harus berlabuh” – Dewi ‘Dee’ Lestari.

good night ……..

Tinggalkan Balasan

