menghindari website sampah ketika searching google

Ketika searching pakai google kadang-kadang list atas hasil pencarian kita menampilkan website sampah yang isinya nggak ada hubungan dengan informasi yang kita cari.

Sebenarnya saya tidak mempermasalahkan orang-orang yang mendapatkan uang dari iklan di internet asalkan website-nya benar, tapi yang saya tidak suka adalah content dari website yang isinya sampah alias nggak ada gunanya atau cuma link lain yang membuat kita berputar-putar dari website ke website lain, atau yang menggunakan auto generate website yang isinya nggak mutu.

Biasanya saya cuma membaca ciri-ciri websitenya dulu, karena website seperti ini memiliki beberapa kemiripan, tapi itu tergantung teknik yang di pakai juga sich.

Contohnya berdasarkan bacaan link:

Sebenarnya masih banyak lagi kata yang digunakan untuk website-website sampah itu selain kata yang saya bold itu.

Kemudian biasanya saya membaca keterangan website dari hasil pencarian google, contohnya dari website sampah :

  • Free Panduan Belajar Microsoft Access 2003 Doc Torrent Pdf Download Gratis Ebook Search Engine Ebook Buku Skripsi Makalah Tesis Gratis Download Free Ebook 
  • Download Microsoft Access Tutorial pdf ebook acces, , access 2003 free toturial, belajarms access 2007, ebook access 2007, belajar microsoft access 2007 …

Lama-lama lelah juga sich, saya searching website-website seperti itu tetap muncul di hasil searching, urutan atas lagi. Rasa-rasanya terlalu membuang waktu dan tenaga untuk meng-klik next dan next dari searching gooooogle 😛 .

Akhirnya saya mencoba menginstall extension tambahan untuk web browser (saya pakai chrome) untuk menghilangkan website sampah dari hasil searching saya di google. Nama extensionnya personal blocklist .

 

Semoga bermanfaat 😀 .

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s