setiap selasa

Setiap hari selasa semester ini adalah hari libur ku, hari selasa adalah hari dimana tidak ada aktifitas mengajar. Saat-saat seperti inilah aku merasa bebas. Seperti saat ini ketika aku posting di blog ini sambil di temani segelas teh, dengan perhatian terbagi menjadi tiga, antara surfing buka-buka website dan blog, memperhatikan transfer data komputer cebero ku yang sudah mulai over kapisitas isi harddisk (mulai bermasalah bad sector), sekali menulis di blog ini.

Saat bebas seperti ini adalah saat perenungan bagi ku, dengan membaca blog-blog orang yang bercerita tentang kehidupan sehari-hari kadang memberikan suatu makna yang bisa berharga dalam menjalani hidup ku sendiri, seperti sebuah pembelajaran, seperti membaca sebuah cerita.

Baru saja ada tawaran untuk menjadi ‘tukang foto’ disebuah event di universitas negeri di kota ini dan juga tawaran untuk membuat foto produk perhiasan. Saya jadi bingung untuk menentukan harga untuk hal-hal seperti ini, kadang sama bingungnya untuk menentukan ‘harga jasa’ saat saya menjadi konsultan kecil-kecilan untuk bidang saya yaitu IT.

Tapi bukahkan seorang pebisnis harus berani menentukan tarif atas jasa yang dilakukan? Ya, saya harus banyak belajar untuk bergerak di bidang swasta ini, dengan latar belakang nol untuk dunia bisnis banyak yang harus dikejar dan dimengerti.

tulisan yang campur-aduk kan? 🙂

Tinggalkan Balasan

