lelah

sendiri

Beberapa hari lalu hingga hari ini, saya begitu lelah, terlebih hari sabtu kemarin. Tidur saya tidak nyenyak dan sering terbangun, saya merasa gelisah dan ingin pergi ke suatu tempat.

Dari hari jumat lalu, saya mengunjungi makam ayah saya yang terletak di desa dengan kendaraan bermotor, melewati jalan panjang yang sepi, melintasi hutan dan sebagian jalan masih belum di aspal. Kunjungan pertama saya untuk tahun ini, sekaligus untuk peringatan Jumat Agung dan Paskah.

Hari sabtunya saya mengajar untuk 3 sesi matakuliah yang di lanjutkan malamnya dengan mendatangi makam kakek saya hingga pukul 21.00. Malamnya saya merasa begitu lelah, tapi saya rasa lelah ini bukan hanya fisik tetapi pikiran juga.

Kadang saya merasa ingin bebas seperti burung di angkasa, bebas kemana saja….

*foto diatas adalah pemandangan jalan di desa tempat ayah saya dimakamkan*

Tinggalkan Balasan

