kesepian

Kemarin siang saya chat dengan teman kuliah sekaligus teman kost saya dulu, chat terpanjang dan terlama saya kali ini mungkin. Banyak yang kami bicara kan mulai dari pekerjaan tentu saja karena berhubung kami adalah orang-orang yang baru saja menjejakkan kaki di dunia kerja, dunia orang dewasa katanya. Selain itu kami lebih banyak membicarakan masalah agama, dan tentu saja sedikit tentang cewek 🙂 .

Dari chat ini, aku sadari, aku merasa kesepian beberapa hari belakangan ini, mungkin tepatnya bukan hanya beberapa hari, tetapi mungkin sudah agak lama, atau memang sudah lama sekali.

Saya tahu pada hekekatnya manusia itu dari awal sendirian, kita dilahirkan dan mati pun sendiri, jadi untuk apa mempermasalahkan perasaan kesepian ini? Ya, meskipun begitu, saya tetap merasakan kesepian, selalu seperti ini.

Saya merasa kehilangan teman-teman saya dulu, teman yang bisa di ajak bicara apa aja, teman tempat bertukar pikiran yang rada aneh, bahkan saya merasakan betapa saya kehilangan akan saat-saat kami makan di warung pinggir jalan, burjo, ataupun ‘nongkrong’ di kost teman sambil nonton tv di layar komputer yang kecil sambil membahas apapun (mungkin bercerita horor 🙂 ).

Saya merasa diri saya semakin kosong, sering merasa terpojok sendirian. Memang di kota ini saya ada mendapat beberapa kenalan baru, tapi yang kurang adalah keintiman seperti dulu, ketika kita di hadapkan pada sisi pekerjaan jika berinteraksi dengan orang lain atau istilahnya rekan sekerja, saya merasa keintiman yang manusiawi banyak berkurang.

Dan tentu saya juga mempunyai keluarga, tapi keluarga dan teman tentu berbeda kan?

Ah, semua pikiran saya ini, yang bisa saya lakukan hanya menepi kan rasa ini dan berjalan sendirian, dan yang saya harapkan saya bisa mengatasi ini.

Tinggalkan Balasan

