minggu 2 kuliah

ya ini adalah minggu ke dua saya memberikan kuliah untuk semester ini, seperti tadi siang berbicara 3 jam 2o menit walaupun tidak non-stop, tetap saja melelahkan bagi saya, orang yang tidak pandai berbasa-basi dan tidak banyak bicara/pendiam. Saya pernah membaca suatu hasil penelitian, untuk orang ‘introvert’ ada saat-saat tertentu setelah mereka berinteraksi dengan banyak orang, mereka memerlukan waktu untuk menyendiri, istilahnya seperti sebuah baterai charge yang memerlukan pengisian tenaga kembali.

Jadi tadi sekitar jam 6 tadi, saya jalan-jalan sendiri berkeliling di jalanan kota ini tanpa tujuan yang jelas, sambil menghirup udara dingin kota ini yang tadi sore di guyur hujan. Dan memang di kota ini saya belum menemukan tempat singgah jika saya sedang menyendiri, jadi saya hanya menghabiskan waktu di jalanan kota saja.

Tadi siang, waktu saya hendak memberikan kuliah, saya melihat seorang mahasiswa yang sepertinya cacat kedua kakinya yang di gotong teman-temannya untuk kuliah di tingkat 3. Melihat hal seperti ini, kadang saya malu dengan diri saya sendiri. Orang-orang seperti ini lah yang memang patut di hargai, ditengah keterbatasan diri masih memiliki semangat untuk menempuh pendidikan. Sedangkan saya, kadang saya mengeluh tentang hidup ini…

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s