cerita hidup itu

Hidup, ya cerita hidup setiap orang memang berbeda-beda, setiap orang punya alur cerita sendiri. Selangkah demi selangkah jalanan hidup ini kita lalui, tetapi ujungnya tetap sama, kau tahu apa maksud ku kan? Hanya waktu dan cara nya saja yang membedakan.

Kadang aku merasa hidup sebagai ‘orang desa’ itu lebih baik dibandingkan hidup sebagai ‘orang kota’, hidup sederhana, itu saja intinya. Tingkat kompleksitas pemikiran yang kadang membebani hidup, gengsi, pendidikan, kedudukan, dan banyak lagi hal-hal yang sebenarnya membuat hidup itu menjadi tambah rumit saja.

Lebih enak menjadi orang yang tak pernah mempertanyakan hidup ini, tidak perlu pusing mencari jawaban mengapa aku dilahirkan di dunia ini, atau pertanyaan susah lainnya, yang ada hanya menjalani hidup itu apa adanya, sesederhana itu.

Tapi, setiap manusia pasti pernah merasa hidup itu tidak adil bukan? Bersyukur, bersyukur dengan apa yang ada rasa-rasanya hal yang susah ku lakukan.

Manusia memiliki rasa terasing akan dirinya sendiri, pencarian ujung cahaya di lorong gelap, yang bisa dilakukan hanya bisa meraba sekitar, meraba-raba dalam cerita hidup yang selalu tanda tanya…

 

…lama sudah aku berjalan, kian banyak yang kutahu, tetapi hidup ini kian asing rasanya…

Bodhi – Supernova: Akar

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s