bosan dengan internet

sssst internet datang…

Aku tahu internet kira-kira waktu smp dulu, cuma sekedar tahu dan tidak pernah mencobanya, dan itupun dari teman ku yang biasanya download foto-foto artis cewek mandarin, letak warnet pertama di kota ku di dekat pelabuhan daerah pasar yang bersamaan dengan wartel. Aku tidak pernah menjejakan kaki ku ke warnet ini. Yang ku ingat warnet ini cuma bisa bertahan beberapa tahun.

internet cuma untuk bermain game…

Kemudian dilanjutkan dengan masa sma, aku mulai menggunakan internet. Tentu saja hanya untuk bermain game online yang saat itu sedang heboh Ragnarok Online (selain CS, etc). Saat itu telah berdiri 2 game center di kota ku. Yang satu dekat daerah pasar, yang satunya lagi dekat sekolah ku. Aku ingat ketika acara natalan sekolah, aku dan beberapa teman ku malah bermain game dan tidak mengikuti acara natalan, atau seperti malam imlek seperti ini aku bermain game gratis karena adanya ‘free times’ untuk memperingati tahun baru china, atau saat aku menunggu pengumuman UAN ku yang ku lalui bermain game online (masih pakai voucher #wedew).

internet itu gudang ‘ilmu’

Aku mulai menggunakan internet dengan ‘benar’ saat aku semester 1 kuliah, saat itu aku mendapat tugas kuliah Pengantar Teknologi Informasi, dan disuruh mencari tahu tentang Artificial Intelligence. Kalau nggak salah tugas ini mendapat pujian dari dosen, meskipun dengan kritikan pada cara presentasi yang salah 😛 . Semenjak saat itu aku seakan-akan tidak pernah bisa lepas dari internet, aku mulai sering ke warnet, untuk mencari apa saja yang ingin ku cari.  Mengenal dunia milis, forum,chat, underground, social networking (friendster waktu itu), blog, etc. Website pertama ku yang kubuat sendiri dengan bahasa HTML, dan  ku hosting-kan di geocities (sekarang geocities sudah ditutup). Akibat kecanduan internet ini (aku tidak pernah lagi menyentuh game online semenjak kuliah), dengan suksesnya nilai 2 semester selama kuliah hancur (rata-rata nilai C).

saat ini…..

Dulu internet begitu menarik bagi ku, banyak yang bisa ku cari disana, internet membangkitkan rasa ‘interest’, seakan-akan aku tidak pernah bosan dengannya walaupun aku duduk berjam-jam di hadapan komputer. Dan sekarang aku sepertinya sudah tidak tahu lagi apa yang ku cari, rasa tertarik, candu itu sudah hilang. Aku tidak pernah lagi mengikuti milis, forum, etc, sekarang aku hanya menjadi pengguna passive (kecuali untuk nge-blog). Social networking pun yang sekarang sedang mewabah dan di gila-gilai orang hingga lupa waktu (facebook, twitter, plurk, etc) tetap saja tidak bisa menghilangkan rasa bosan ini. Internet bukanlah hiburan lagi bagiku….

aku sudah bosan dengan internet…

2 pemikiran pada “bosan dengan internet

Tinggalkan Balasan

