asa

atas masa lalu yang tetap membisu
ketika kau kembali mengingat masa itu
masa lalu yang telah berlalu
rasa asa mu seakan kembali muncul
entah rasa apa yang ada di hati mu?
aku tak pernah bisa menebaknya
sama seperti dulu…
Sepertinya sudah begitu lama tidak menulis lagi, entahlah apakah mood untuk menulis sudah hilang termakan keadaan di kota ini?
Akhir-akhir ini aku begitu susah mengendalikan emosi, dan ada sedikit kekerasan kepala jika beradu argumen, apakah ini hanya akibat tekanan hidup dan rasa frustasi melihat kenyataan yang tidak sesuai dengan kenyataan? Bisa jadi…
Di tinjau dari sudut kehidupan sekarang, hidup ku dulu seakan-akan lebih indah dan bahagia, seakan-akan hidup waktu dulu itu penuh petualangan yang mendebarkan, penjelajahan, rasa ingin tahu yang besar, hidup dengan kebebasan.
Tapi aku sadar dahulu pun hidup itu membosankan, dan sekarang pun tetap sama.
Hidup di kota ini aku tidak tahu pasti, seakan-akan kota ini bukanlah rumah. Tapi setidaknya 1 dari 3 impian ku telah terpenuhi, 1 mimpi apa yang ingin ku kerjakan di masa depan. Sedangkan 2 impian lagi masih harus ke perjuangkan, meskipun di depan ku tetap lah gelap, bahkan untuk meraba-raba arah jalan saja tidak mungkin.
Tapi aku yakin bahkan dari semua ketidakmungkinan hidup ini, mesti banyak yang bisa dimaknai dan dipelajari, semuanya agar aku bisa menghargai hidup, hidup bahagia.
Tinggalkan Balasan

